Clickbait Pak Pedagang Melon

Clickbait Pak Pedagang Melon

๐‚๐ฅ๐ข๐œ๐ค ๐›๐š๐ข๐ญ ๐๐š๐ค ๐๐ž๐๐š๐ ๐š๐ง๐  ๐Œ๐ž๐ฅ๐จ๐ง ๐Ÿˆ

Sore itu sepulang vaksin, kami berpapasan dengan sebuah truk pick up ๐Ÿ›ป berukuran sedang, berhenti di pinggir jalan. Bak belakangnya berisi gerombolan buah melon ๐Ÿˆ segar yang dututup terpal sebagai peneduh buah-buah ranum itu.

Selain bukan merupakan pemandangan yg lazim, yaitu melihat pedagang buah menjajakan dengan menggunakan mobil di sini. Ada hal lain yg โ€œmenarikโ€ mata kami untuk menepi dan turun dari sepeda onthel ๐Ÿšฒ

๐“๐ž๐ซ๐ญ๐ฎ๐ฅ๐ข๐ฌ,
โ€œยฅ๐Ÿ“๐ŸŽ๐ŸŽ ๐๐š๐ฉ๐š๐ญ ๐ƒ๐”๐€โ€

ยฅ500= Rp. 55.500,- (rate 111)

Dan buah melon nya tuh gede-gede yang kelihatan. Penasaran, dong! Biasanya ยฅ500 cuma dapat seperempat buah melon. Atau kalau agak beruntung dapat yg melon uwenak, bisa cuma seiris panjang ๐Ÿ˜‚

Di Jepang, buah melon ada yang seharga tiga juta rupiah satu buahnya.

Ya, Rp.3.000.000,-

Karena saking uwenaknya itu. Karena perawatannya ga sembarangan, dikasih semacam topi segala biar ga kena sunburn (hmm talah, kita orang kalah ama melon ya Sist), dan sampai dipijeti segala macam sapi pedaging wagyu A5, dikenal dengan โ€œmelon massagesโ€.

Fungsinya dipijeti apa? untuk memastikan si buah dapat menghasilkan rasa manis yang maksimaaallll. masyaa Allah

Petani melon di Jepang mendedikasikan seluruh hidupnya untuk mempelajari karakter melon, merawat serta membesarkan setiap buah melon seperti anak sendiri.

Macam si kedelai si kecap Bang* mungkin yak kalau di negeri kita.

Untuk buah melon ๐Ÿˆ kelas tajir ini, dalam satu pohonnya hanya boleh satu buah saja yang โ€œdibesarkanโ€ untuk memastikan nutrisi yang ada pada pohon itu fokus di satu buah aja. Biar apa? Ya biar rasanya bisa haucek cing cing ping๐Ÿคฉ

Dalam sejarah budaya Jepang, pemberian hadiah berupa buah melon juga memegang peranan besar dalam sebuah hubungan. Mewakili perasaan penghargaan yang besar dan kesetiaan. Tsaaah, dalemm banget yak!

Konon, seseorang kalau uda pernah makan buah melon yang berada kelas tajir melintir ini, lalu dia dikasih buah melon yang biasa. Maka, rasa melon yang biasa itu rasanya seperti makan timun ๐Ÿฅ’ ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ๐Ÿ˜ฑ

Kembali ke pedagang melon tadi ๐Ÿ˜,

Karena penasaran dengan buah melon ๐Ÿˆ gede2 nan cantik tapi dibanderol โ€œ ยฅ500 dapat duaโ€, Suami auto turun sepeda ๐Ÿšฒ dan menghampiri Pak penjual buah,
๐Ÿ‘ฑ๐Ÿผโ€โ™‚๏ธ: Pak Suami
๐Ÿง‘๐Ÿปโ€๐ŸŒพ: Pak penjual buah melon ๐Ÿˆ

๐Ÿ‘ฑ๐Ÿผโ€โ™‚๏ธโ€Permisi, ini bener ta ยฅ500 dapat dua?โ€

๐Ÿง‘๐Ÿปโ€๐ŸŒพ โ€œUm um (geleng-geleng) bukan bukan, ini lo yang cilik-cilik ini lo yang 500 dapat duaโ€
(sambil menunjuk melon cilik/kecil yang nyempil dekat Pak penjual nya)

๐™ƒ๐™š๐™–๐™ก๐™–๐™–๐™–๐™ ๐™‹๐™–๐™ ๐™ก๐™ž๐™ , ๐™ฉ๐™–๐™  ๐™ ๐™ž๐™ง๐™ค ๐™จ๐™ž๐™ฃ๐™œ ๐™œ๐™š๐™™๐™š ๐™–๐™ฎ๐™ช-๐™–๐™ฎ๐™ช ๐™ž๐™ ๐™ช. ๐™˜๐™ก๐™ž๐™˜๐™ ๐™—๐™–๐™ž๐™ฉ ๐™ž๐™ ๐™ž ๐™˜๐™ง๐™ž๐™ฉ๐™–๐™ฃ๐™š ๐™–๐™™๐™–๐™ ๐™ฃ๐™ค ๐Ÿ˜†โœจ๐Ÿˆ

Ga lama bliau ambil buah melon besar yang sudah dibelah, diiris sebagian dan ditawarkan ke suami,

๐Ÿง‘๐Ÿปโ€๐ŸŒพ โ€œIni ini, silakan silakan dicobaโ€

Baru pertama kali selama di sini bertemu cara berjualan seperti ini.
Sungguh cara berjualan yang mirip di negeriku. Bisa incip juga, diirisno Paklik e ๐Ÿคญ

๐Ÿ‘ฑ๐Ÿผโ€โ™‚๏ธโ€hmmโ€ฆiya enak enakโ€, kata suami
sambil masih bingung dan mbatin. Pikiran, hati dan jiwa nya bergejolak ๐Ÿ˜‚ Masa 500yen kecil gitu bisa seenak dan semanis ini ๐Ÿค”

Belum selesai ia berperang dengan pikirannya sendiri, si Pak penjual menyodorkan kalkulator yang menunjukkan angka โ€œ1,500โ€

Maksudnya, melon yang enak barusan dikasih incip itu seharga ยฅ1,500 ๐Ÿ˜†

Setelah menanyakan persetujuanku yang ternyata harga melonnya tiga kali lipat dan dapat sebiji ๐Ÿ˜…, akhirnya,

๐Ÿ‘ฑ๐Ÿผโ€โ™‚๏ธ โ€œYauda beli satuโ€

๐Ÿง‘๐Ÿปโ€๐ŸŒพ โ€œHaik, arigato (okee, terima kasih)โ€

Eh, belum selesai sampai di situ, si Pak penjual ambil kalkultor lagi sambil telunjuk dan jari tengahnya diangkat membentuk angka dua โœŒ๏ธ,

๐Ÿง‘๐Ÿปโ€๐ŸŒพ โ€œBeli dua, ยฅ2,000โ€

๐Ÿคฃ

Gimana ngitungnya sebiji 1,500, tapi dua biji 2,000 ๐Ÿ˜…
Pelajaran matematika yang kitaorang pelajari semasa sekolah, ndak masyuk di rumus Pak penjual ini ๐Ÿ˜‚

Suami kena perangkap Pak penjual rupanya, karena kulihat si penjual memasukkan dua buah melon ke dalam kantong.

Dari tepi sepeda aku sedikit berteriak,
๐Ÿง• โ€œLho, kok diambilin dua, Mas?โ€

๐Ÿ‘ฑ๐Ÿผโ€โ™‚๏ธ โ€œIyo loro rong ewu soale (Iya, beli dua ยฅ2,000)โ€

Ya Allah ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†๐Ÿคฃ

Esoknya, kami bukalah ๐Ÿˆ si buah melon Pak penjual clickbait itu ๐Ÿ˜‚ dan masyaa Allah, tabeyasuiiiii โค๏ธ

Buah melonnya luembutt, kayak ga perlu dikunyah uda lumer dimulut. Kalau dalam keadaan dingin, seperti makan es krim melon yang juicy begitu. Masyaa Allah tabarakallohu.

๐“๐ž๐ซ๐ข๐ฆ๐š ๐ค๐š๐ฌ๐ข๐ก ๐๐š๐ค ๐ฉ๐ž๐ง๐ฃ๐ฎ๐š๐ฅ ๐ฆ๐ž๐ฅ๐จ๐ง ๐Ÿˆ ๐ฒ๐š๐ง๐  ๐š๐ก๐ฅ๐ข ๐›๐ž๐ซ๐ฉ๐ซ๐จ๐ฆ๐จ๐ฌ๐ข ๐Ÿ˜‚
๐Š๐š๐ฎ ๐ญ๐ž๐ฅ๐š๐ก ๐›๐ž๐ซ๐ก๐š๐ฌ๐ข๐ฅ ๐ฆ๐ž๐ฆ๐›๐ฎ๐š๐ญ ๐ค๐š๐ฆ๐ข ๐ง๐ ๐ ๐ฎ๐ฒ๐ฎ ๐ค๐ž๐ค๐ž๐ฅ ๐๐ข ๐ญ๐ž๐ง๐ ๐š๐ก๐Ÿ ๐ซ๐ฎ๐ญ๐ข๐ง๐ข๐ญ๐š๐ฌ ๐ก๐š๐ซ๐ข๐š๐ง ๐ฒ๐š๐ง๐  ๐œ๐ฎ๐ค๐ฎ๐ฉ ๐ฆ๐ž๐ง๐ ๐ฎ๐ซ๐š๐ฌ ๐ญ๐ž๐ง๐š๐ ๐š ๐ข๐ง๐ข.

Masyaa Allah Tabarakallohu

Jepang, 6 Juni 2022

Bagaimana tanggapanmu? Mari berbagi ^_^

%d bloggers like this: