Tips Hanami (menikmati keindahan Sakura🌸) pasca pandemi di Jepang 🇯🇵

Tips Hanami (menikmati keindahan Sakura🌸) pasca pandemi di Jepang 🇯🇵

Karena pandemi sudah mulai mereda dan turis mulai berdatangan ke Jepang, ada baiknya untuk menghindari spot-spot yang ramai turis.

Selain menghindari kerumunan, ini saat yg tepat untuk mencoba spot baru dalam menikmati sakura di Jepang.

Apa saja yang perlu dipersiapkan, ya? 🤔

1. Ketik kata kunci dengan kanji Sakura 「桜」 di google map, maka akan menampilkan hasil spot-spot cantik sakura di area terdekat kita tinggal. Hasil yang tampil biasanya tak jauh dari hotel atau penginapan kita. It saves TIME!

2. Ketik kata kunci “Park” atau taman di google map, maka list taman2 terdekat akan muncul. Dan mostly taman di Jepang memiliki pohon sakura. Cek dan pastikan dg melihat foto review terbaru yang ditampilkan.

3. Bawa tikar lipat untuk duduk, atau bahkan tenda mini 🏕️ . Bamun pastikan tidak melanggar aturan setempat, karena beberapa tidak mengizinkan untuk mendirikan tenda.

4. Bawa power bank & tripod untuk mengabadikan momen. Jangan sampai kita melupakan perlengkapan terpenting untuk memotret setiap keindahan pengalaman Hanami kali ini, ya!

5. Bawa makan berat yg praktis seperti onigiri 🍙 atau bekal makan Jepang/ Obento 🍱

6. Jika berencana untuk lama menikmati keindahan sakura, siapkan jaket untuk menghalau angin musim semi yang terkadamg masih sangat dingin dan juga bekal cemilan yg mencukupi. Seperti: Ohanami dango 🍡, Sakura mochi, Sakura latte 🥛 yg ada di convenience store 🏪, dsb.

7. Bawa kantong sampah sendiri untuk memastikan sampah kamu tak ada yg tertinggal. Sehingga orang lain pun bisa menikmati kebersihan & keindahan area Hanami.

8. Jangan memetik, menginjak/menduduki akar pohon sakura, mematahkan ranting bunga sakura, atau sengaja menggoyang-goyangkan dahannya yang mengakibatkan rontoknya kelopak sakura❌❌❌ Beri kesempatan orang lain untuk menikmati keindahan sakura juga, dengan tidak merusak atau melukainya.

9. Jika kamu sudah tinggal cukup lama di Jepang, coba ajak rekan lokal Jepangmu. Biasanya mereka punya hidden gems list yang super indah dan ngga diketahui oleh turis-turis asing 😉😍

10. Ada yang mau menambahkan? Yuk ngobrol di kolom komentar dan tag temen kamu yang pengen kamu ajak Hanami-an🌸🌸☀️

Terima kasih banyak sudah berkenan membaca artikel ini sampai habis✨

Last but not least, semoga ada kebaikan, keberkahan dan hikmah yang dapat diambil dari pengalaman dan tulisan saya kali ini, ya! Saran kritik bisa langsung ke surel vidyayupi@gmail.com, atau instagram @vidyagatari . Terima kasih ƪ(ˆ▽ˆ)ʃ

Bagaimana tanggapanmu? Mari berbagi ^_^

error: Content is protected !!