Menang Giveaway, tapi hadiahnya buat….(Review Produk Asli Indonesia, Toko Sepatu Jaya)

Menang Giveaway, tapi hadiahnya buat….(Review Produk Asli Indonesia, Toko Sepatu Jaya)

Beberapa lalu, salah satu blogger kece, kak @niaharyanto mengadakan Giveaway melalui dua akun sosial media pribadinya, di instagram dan di blog. Tak tanggung-tanggung, untuk giveaway kali ini, beliau tak hanya memilih satu atau dua pemenang saja. Tapi total ada 12 pemenang! Ya, D-U-A-B-E-L-A-S Pemenang! Horror ga tuh!

Langkah-langkah giveaway melalui instagramnya pun cukup mudah. Hanya follow akun @niaharyanto, follow akun sponsor yaitu @tokosepatujaya dan @foodiestudio, like dan share postingan tentang giveaway tersebut, dan komen “Saya mau sepatu baru” sambil tag dua orang teman. Dah gitu aja. Mudah banget!

Sedangkan syarat giveaway di postingan beliau,selain wajib follow para sponsor di atas, dan like postingan pada instagram beliau, selanjutnya kita hanya diminta untuk meninggalkan komentar tentang mengapa ingin dapat sepatu dari tokosepatujaya.id. Super gampang! Akhirnya, saya memutuskan untuk ikut giveaway kak Nia dari blog dan dari instagram beliau. haha 😀 Yaa dengan harapan,  kali aja ada yang nyantol satu di saya. 

Sebenarnya ketika pertama kali membaca giveaway ini, entah kenapa yang terlintas di benak saya, adalah adik kandung saya. Saya memiliki adik kandung laki-laki. Sejak kecil, kedua orang tua kami sama-sama harus bekerja keras mencari nafkah bagi kami sekeluarga. Tak banyak waktu bersama beliau berdua untuk menemani saya dan adik saya yang baru saja bertumbuh. Sehingga waktu kecil saya ingat, saya pernah berpikir bahwa, meskipun Ayah Ibu tidak bisa secara penuh mengawasi dan menemani kami, kami nggak boleh tumbuh jadi anak kurang baik, atau anak yang merasa kurang kasih sayang orang tua. Karena saya yakin, Orang Tua kami sedang bekerja keras siang malam karena ingin mengusahakan semua hal terbaik untuk saya dan adik saya.

Baca juga:
Dear, Adikku yang cuma satu…
Para-para Kukis, kukis praktis hanya dengan empat bahan.

 

Nah, pada saat itu saya berusaha mendekati adik saya ini, biar ga salah pergaulan. Akhirnya, pelan-pelan kami saling cerita hari-hari kami di sekolah. Tentang nama teman-teman satu geng kami, tentang mata pelajaran favorit kami, hingga tentang prestasi adik saya yang saat dia SD pernah menolak ketika ditembak cewe terhits di sekolahnya. Haha,, sorry Bro, i just can’t forget that moment. Saat itu, karena jam dia pulang sekolah hampir sama dengan jam pulang sekolah saya. Saya diberi tugas Ayah untuk menjemputnya.

Dan ketika saya jemput, dia “curhat” masalah itu. Haha,,anak SD dah tembak-tembakan wae. Waktu itu saya tanya alasannya kenapa dia tolak? haha.. Jawabannya mayan sangar, “Karena aku belum bisa bahagiaan Ayah Mamaku”. So sweet dan lucu kan anak SD bisa bilang gitu 😀 

Dah ga usah bahas siapa nama anak cewenya ya, ntar bisa berabe kalau dia baca tulisan ini xD

Singkatnya, saya anggap itu prestasi 😀 Karena mnurut saya keberanian dia berkata seperti itu ga mudah, harus dihargai dan diapresiasi. Mengingat saat itu beberapa temannya udah banyak yang pacaran. Akhirnya, pulang sekolah saat itu, motor langsung saya putar balik menuju mall terdekat dan saya traktir dia makan ayam goreng KF* dari sisa uang saku saya. Awalnya dia menolak, karena memang adik saya ini dari kecil selalu ga mau ngerepotin orang, meskipun itu kakaknya sendiri. Tapi karena uda sampai sana, ya mau gimana lagi 😀

Tak sampai di situ, setelah usai makan ayam goreng hingga tak bersisa kamipun beranjak meninggalkan kedai fastfood tersebut. Ketika akan menuju parkiran sepeda motor, di tengah-tengah atrium mall terdapat pameran UKM, salah satunya menjual boneka guling lucu. Saya pun refleks memegang salah satu dari boneka itu sambil berucap, “Ih lucu!”.

Gitu doang, trus ditaruh lagi ke rak. Haha… Dan tanpa kusadari, adik yang saat itu kelas 6 SD secepat kilat ambil boneka yang saya pegang tadi, membawanya ke kasir dan serta merta lari ke arah saya. 

“Mbak, iki (ini)”, katanya sembari menyodorkan bungkusan kantong kresek warna putih ke arah saya.

Melongo.

Bingung.

Trus ngakak xD

Ya Alloh si adekku yang bocah ini tadi ternyata ubek-ubek saku dan tas sekolahnya untuk mencari uang saku yang telah disimpannya berhari-hari, lalu merelakan sebagian besar uang jajannya berpindah ke tangan kasir mall itu, demi membeli boneka yang tadi cuma kupegang dan aku bilang lucu O_o

Akhirnya, sejak hari itu sampai detik ini, saya ga bisa melupakan kejadian itu. Karena satu cerita itu mengandung banyak perasaan dan dramanya. Haha.. Jadilah, ketika saya baca Giveaway kak Nia, saya langsung pingin banget dapetin hadiahnya buat adik saya satu-satunya itu.

Tepat tanggal 2 Juni 2020, sebuah notifikasi masuk ke ponsel saya, saya baca sekilas “@niaharyanto tagged you in a post”. Tentu saja saya langsung bingung, Eh, kenapa kak Nia tag aku ya?

Setelah meluncur ke halaman instagram dan membaca tulisan Pengumuman Giveaway, ga pake lama, saya langsung sujud syukur. Pengumuman ini juga ada di blog kak Nia di sini.

Alhamdulillah, saya menjadi salah satu pemenang dari Giveaway kak Nia. Terima kasih bnyak kak Nia dan para sponsor (m_m)

Oia, hadiah giveaway kali ini seru banget. Para pemenang bisa memilih sendiri sepatu ready stock yang ada di Katalog Sepatu Jaya. Beberapa hari kemudian, sepasang sepatu kece pun mendarat di rumah saya di Surabaya dan diterima langsung oleh adik saya. Alhamdulillah, girang bukan main dia dapat sepatu baru 😀 

Karena saya tinggal berjauhan dengannya, saya pun penasaran gimana pendapatnya tentang sepatu barunya. Kesan pertamanya adalah, 

“Alhamdulillah pas, Mbak. Tapi durung tak gawe, eman, sek kinyis-kinyis (tapi belum saya pakai, sayang karena masih baru dan mulus banget)” 

😀

Selebihnya, menurutnya sepasang sepatu yang ia terima adalah produksi baru dan masih cling banget seperti baru keluar dari oven #eh,itumah roti. Tali sepatu berbahan halus dan rapi, pengerjaan produk ini juga cukup rapi dan halus. Minus sepatunya hampir tidak terlihat. Wow, cukup mengesankan!

Meskipun tinggal di luar negeri, saya selalu salut dengan para Pengusaha UKM Indonesia yang bersunggung-sungguh dan mampu memproduksi barang ang baik, sehingga bukan tidak mungkin kelak produk-produk kita akan mudah bersaing di pasar Internasional.

Sedikit informasi, di Jepang, banyak sekali UKM-UKM yang menjual barangnya jauh lebih tinggi dari pada barang branded Impor Internasional. sebut saja Adida*, Nik*, Hn*, GA*. Ibarat barang branded itu dijual seharga Rp.300.000,-, maka barang produksi UKM Jepang itu ada yang dijual seharga Rp.1.000.000,-. Lalu, apakah para UKM Jepang itu bisa bertahan, bisa dan semakin hari semakin banyak UKM baru bermunculan.

Bagaimana bisa?

  1. Punya ciri khas : Produk-produk yang dijual jelas harus memiliki ciri khas, yang sulit didapatkan pada brand lain. 
  2. Anti produk KW/palsu : Di Jepang, haram hukumnya jual produk KW 😀 Yang ketahuan bisa saja berurusan dengan penegak hukum setempat (polisi), didenda hingga dipenjarakan loh! Ngeri kan. Bahasan tentang produk palsu/KW ini bisa panjang bante, yang jelas, produk kawe itu sama dengan mencuri “nama” pihak lain loh! Jadi kalau emang mau bikin produk seperti Adida*, bikinlah dengan brand dan ciri khas sendiri, modifikasi dan jangan pakai nama yang sudah ada.
  3. Ketat dalam kualitas : Kualitas yang mereka “jual” ada pada customer service yang ramah, packaging yang rapi dan cantik, hingga kondisi barang yang prima adalah poin penting para pelaku usaha di Jepang jika memang ingin produknya “diakui” dan berkembang. 

Nah, pembahasan giveaway bisa jadi panjang gini yak. Haha..biarlah, kepalang tanggung 😀

Jadinya, saya juga makin bangga banget nih sama Giveaway kali ini, produk aseli Indonesia cuy! Bukan abal-abal dan kawewe. Yuklah, mending belanja dan menggunakan produk dalam negeri yang ASLI daripada produk branded tapi kawe. Buat yang penasaran sepasang sepatu keren yang kami dapatkan kali ini, bisa langsung meluncur ke instagram Toko Sepatu Jaya ya! 

Baca juga:
Skincare wajib musim panas di Jepang! Bagian I (Summer skincare in Japan)
Skincare wajib musim panas di Jepang! Bagian II (Summer skincare in Japan)

 

Gimana? Makin yakin berbelanja produk lokal aseli Indonesia? Jika ada rekomendasi produk Indonesia favorit, silakan tinggalkan jejak di bawah ya, supaya makin banyak yang tahu kalau Indonesia punya banyak banget pengusaha UKM dengan produk yang nggak kalah dengan produk luar negeri ^_^

Terima kasih sudah berkenan membaca cerita giveaway kami. Saran kritik bisa langsung ke surel vidyayupi@gmail.com, atau instagram @vidyagatari . Terima kasih ƪ(ˆ▽ˆ)ʃ

 

44 Replies to “Menang Giveaway, tapi hadiahnya buat….(Review Produk Asli Indonesia, Toko Sepatu Jaya)”

  1. Betul banget produk Indonesia sangat berkualitas, apalagi jika terlibat dalam soal harga pasti gak akan sampai bikin kantong ini kosong melompong setelah membelinya dan cara dapetinnya juga tinggal ikut give away yang cara nya juga sangat mudah sekali dan nggak bikin repot+ rumit.

  2. Alhamdulillah berkah, hanya dengan ikut give away bisa dapat sepatu yang berkualitas sangat baik dari produk lokal untuk sang adik.

  3. Sangat setuju, produk-produk Indonesia barang-barangnya sangatlah berkualitas dan juga harganya yang begitu mahal-mahal sampai-sampai kantong pelajar tidak cukup atau tidak bisa membeli barang itu cuma ada satu cara buat bisa dapatin barang itu cuma ngikutin giveaway doang dan juga caranya gampang banget gak susah

  4. Menurut saya suatu hal yang dilakukan oleh anak yang masih sd tersebut sangatlah mulia karena saat masih kecil ia sudah punya pikiran bahwa ia tidak ingin merepotkan orang disekelilingnya,dan kakak nya sendiri adalah sosok yang penyayang dan ia mengingat kebaikan adik nya saat itu, lalu dia tak lupa untuk membalas kebaikan adiknya dengan mengikuti give away ini yang sekaligus ia juga dapat menambah nilai cinta produk indonesia dan adiknya pun senang dan dapat menghargai semua hal tersebut.. semoga saja dengan adanya hal ini dapat menambah rasa cinta produk indonesia..

    1. Menurut saya hal yang dilakukan oleh adek tersebut adalah suatu kemuliaan. dia masih sd dan dia sudah bisa memikirkan keadaan sekitar, dan dia juga tidak ingin membebani orang-orang disekirarnya. dan kakaknya sendiri seorang yang sangat penyayang sekali, dan ia mengingat kebaikan adiknya waktu itu, dan kebetulan ada give away tersebut terlintas dipikiran kakaknya bahwa dia harus mengikuti give away tersebut. karena jikalau dia menang dia bisa membalas kebaikan adiknya. ia juga dapat menambah nilai cinta kepada produk indonesia dan adiknya pun bahagia sekali ketika mendapatkan sepatu barunya. dan dari kisah ini kita juga bisa mendapatkan ilmu bahwa kita harus mencintai produk indonesia.

  5. Masyaallah seorang anak yang masih kecil yang duduk dibangku sd sudah berpikir dewasa yang tidak mau merepotkan orang yang berada di sekitarnya dan kakak nya sendiri sosok penyayang kepada adiknya bahwa ia tidak lupa dengan kebaikannya pada waktu itu, maka dari itu ia mengikuti giveaway untuk membalas budi dari kebaikannya ia juga sekaligus menambah nilai cinta produk indonesia dan adiknya pun gembira ketika mendapatkan sepatu yang sangat berkualitas yang termasuk barang ori. Maka dari cerita ini bahwa kita bisa menambah ilmu, kita harus mencintai produk indonesia meskipun bukan dari negrinya sendiri , dan jangan pantang menyerah bila tidak mendapatkan giveaway harus berjuang sampai mendaptkanya dan cara nya pun tidak susah.

  6. Sangat sangat bangga dengan anak kecil yang berumur’an masih SD dia sudah berpikir dewasa , dan alhamdulilah juga berkah dia ikut give away dia mendapatkan produk lokal yang berkualitas .

  7. Sya sih salut+bangga sma adknya, karna diusianya yg masih belia dia udh punya pemikiran yg cukup dewasa untuk ank semburan dia,, dan menurutku sih gk salah klo dia bisa menanggin give away,, selamat yaa:)

  8. Saya terkesan dengan ceritanya. Sangat memotivasi.
    Dan saya benar benar salut dengan pemikiran adiknya mb. Vidya yang cukup dewasa

  9. Anak seusia itu memiliki pemikiran yang mungkin tidak banyak orang punya, dia merelakan sebagian besar uang jajannya agar bisa membelikan sang kakak boneka, saya salut dan bangga. Belum tentu kebanyakan orang bisa berbuat hal yang mulia dan tidak egois

  10. Subhanallah.. Patut diapresiasi jika seorang adik yang masih SD sudah berfikiran seperti itu, begitu mulia niat nya, menurut saya sepatu yang berkualitas itu berhak sekali didapat kan oleh adik itu, karena sesuatu yang baik pasti dapat balasan yang baik juga.

  11. Saya sangat bangga dengan anak kecil yang masih duduk di bangku sd, ceritanya sangat memotivasi tidak suka merepotkan orang disekitarnya. Dan alhamdulillah dia juga jadi pemenang giveaway.

  12. Sangat salut sekali dengan anak sd yg berpikiran nya sudah seperti orang dewasa ceritanya sangat memotivasi dan alhamdulillah dapat memenangkan giveaway dan mengajarkan kita untuk mencintai produk lokal yg juga tidak kalah bagus nya

  13. Saya sangat bangga dan kagum dengan adiknya yg merelakan uang sakunya buat membelikan boneka yang dipegang oleh kakaknya dan dia masih sd aja sudah bisa berfikiran dengan dewasa

  14. lokan produk merupakan suatu kebanggan dari kita warga indonesia, kualiatas dan kwantitas sangat bagus banget. Cocok untuk para kalangan tua sampai anak anak, lebih baik cintai produk lokal sendiri ya gays, dan jangan lupa tetap safety ya guys. Terima kasih😉

  15. Saya sangat kagum dengan anak yang masih sangat belia sudah memiliki pemikiran yang sangat dewasa dan menginspirasi.

  16. salut banget sama pemikirannya, ga semua orang punya pemikiran yang sama kayak adik ini. ceritanya menginspirasi buat para pembacanya termasuk saya(:

  17. Sya sih salut dan bangga sma adknya, karna diusianya yg masih belia dia udh punya pemikiran yg cukup dewasa untuk ank semburan dia. Adek tersebut menumbuhkan rasa cinta pada produk lokal dan juga cara berbagi.

  18. saya sangat bangga dengan adeknya kakak . di usia yg masih kecil dia pnya pemikiran dewasa sprti itu. Cerita nya sangat membuat inspirasu bagi semua orang terutama saya :))

Bagaimana tanggapanmu? Mari berbagi ^_^