[Sunscreen Review] CANMAKE Mermaid Skin Gel UV

[Sunscreen Review] CANMAKE Mermaid Skin Gel UV

Udara di Jepang sudah mulai menghangat, artinya? Saatnya berburu sunscreen favorit yang mulai menghiasi beberapa kombini (minimarket), yakyoku (drugstore) dan department store di Jepang.

Kali ini saya sedang jatuh cinta dengan sunscreen atau tabir surya yang diproduksi oleh salah satu skincare dan cosmetic brand Canmake Tokyo. Brand ini identik dengan nuansa pink, girly, youth, cute packaging yang menyasar gadis-gadis muda di Jepang seperti saya 😉 😌 

Baca juga:

Foto studio dan sewa Kimono di Jepang seharga satu buah motor! (Edisi Shichi Go San)

Potpourri

Saking sayangnya sampai digunting 😿

Canmake Mermaid Skin Gel UV ini awalnya memiliki tiga type, type pertama adalah Non Tone Up/ Normal, dan yang kedua adalah Tone Up Type, dan yang terakhir adalah seri Cica Mint yang baru saja launching bulan februari 2022 ini dan hanya akan tersedia pada waktu yang terbatas. Nah, yang saya bahas kali ini adalah seri pertama alias seri yang disukai oleh kebanyakan pemilik kulit kuning langsat atau sawo matang ala Indonesia 😁

Walaupun Canmake menyarankan sunscreen ini cocok untuk hampir semua jenis kulit (oily, dry, combination, sensitive), namun, menurut saya Canmake Mermaid Skin Gel UV ini lebih cocok dikenakan untuk kulit kulit normal cenderung kering, karena teksturnya yang cukup creamy.

Sunscreen ini juga memiliki tekstur formula water-gel dengan kandungan 85% komposisi yang dipercaya dapat mempercantik kulit. Uwoooow 🤩 🥳

Saya mengenakan sunscreen ini di saat musim dingin 2022, di saat kulit mulai terasa kering karena pengaruh udara musim dingin. Untuk kulit kering, ada baiknya sebelum mengoleskan tabir surya ini, pastikan kulit sedang dalam keadaan lembab atau semprotkan facemist beberapa saat sebelum pengaplikasian agar mudah untuk di-blend.

Baca juga:

Sakura Face Mask from Kyoto (review Masker ekstrak bunga Sakura. oleh-oleh ngeHits dari Kyoto, Jepang)

Banyak banget! Ternyata ini skincare wajib para bayi di Jepang

Sumber Canmake
Kiri atas: tekstur. Kanan atas: sesaat setelah diratakan. Bawah: Hasil akhir, lebih lembab and tone your skin up lil’ bit.

Awal pengaplikasian, mungkin di beberapa orang akan terasa sedikit “tebal”. Jika kamu termasuk penganut paham “sunscreen dua ruas jari”, satu ruas pertama mungkin akan terasa healthy-finish glow, namun pada saat pengaplikasian ruas jari selanjutnya, white cast mungkin akan mulai terasa muncul terutama di kulit sawo matang seperti saya 😅Tapiiii, jangan khawatir, jika uda diset dengan baik, maka akan terlihat natural dengan efek sedikit tone up glow yang tipiiiiiisss banget pada kulit.

Selain pemakaiannnya cukup ringan di kulit, Canmake Mermaid Skin Gel UV ini mungkin juga bisa digunakan untuk kulit sensitif, karena dia tidak mengandung alkohol dan pewangi! Dua hal itu pula yang bikin saya jatuh hati. Sungguh kulit ini sedang dalam masa yang sensitif sekali macam pantat bayi 🥺Subhanallohu.

Jangan lupa nyetok sunscreen favorit!

Dan dia juga bisa menggantikan posisi lotion, serum, moisturizer dan make up base alias bisa langsung dioleskan pada kulit setelah membersihkan wajah, lho! Cakep, kan!

Si cantik Canmake Mermaid Skin Gel UV ini juga tidak meninggalkan efek lengket maupun kering yang ketarik (tight) gitu pada wajah. Wah, menarique, ya!  😍Selain bisa diaplikasin pada wajah, dia juga bisa dioleskan ke seluruh tubuh, tapiiii karena kemasannya yang lumayan kecil alias hanya 40 gram dengan harga sekitar 770 yen. Hmm, kayaknya buat wajah aja kalau saya 😅 😂

Canmake Mermaid Skin Gel UV juga tidak water, sebum, sweat resistant, ya! So, wajib re-apply setelah 2-3 jam, apalagi setelah berwudhu atau setelah berkeringat, ya! Dan, insya Allah aman buat muslim karena dia tidak menghalangi wudhu!

Canmake Mermaid Skin Gel UV memiliki kandungan UV filters Octinoxate, Uvinul A plus, Zinc Oxide, Titanium Dioxide, dan Tinosrob S. So Canmake Mermaid Skin Gel UV ini termasuk dalam jajaran hybrid sunscreen, ya!

Dengan SPF 50+ dan PA ++++, sunscreen ini wajib kamu pertimbangkan untuk masuk ke sunscreen wishlist kamu, ya!

Baca juga:

Skincare wajib musim panas di Jepang! Bagian I (Summer skincare in Japan)

Skincare wajib musim panas di Jepang! Bagian II (Summer skincare in Japan)

Bagi teman-teman yang ingin memesan langsung dari Jepang, bisa juga hubungin admin saya di Chukorosm, ya! 🥰

Jangan lupa selalu bahagia, bersyukur dan selalu menebarkan kebaikan pada sesama. Mohon maaf lahir batin.

Salah satu kebiasaan saya, menempelkan label pemakaian supaya tau abisnya berapa lama 😅 🌷Ada yang samaan?

Terima kasih banyak sudah berkenan membaca artikel ini. Last but not least, semoga ada kebaikan, keberkahan dan hikmah yang dapat diambil dari pengalaman dan tulisan saya kali ini, ya! Saran kritik bisa langsung ke surel vidyayupi@gmail.com, atau instagram @vidyagatari .  Terima kasih ƪ(ˆ▽ˆ)ʃ

One Reply to “[Sunscreen Review] CANMAKE Mermaid Skin Gel UV”

  1. Sedikit berbeda dari beberapa bahasan sebelumnya, pelan-pelan saya akan bahas sedikit mengenai Japanese skincare. Ada yang tertarik?
    Mari kita mulai dari sini ☺️✨

    Yoroshiku ^^
    Silakan mampir dan diskusi bersama saya di kolom komentar, ya!

    Terima kasih 🥳

Bagaimana tanggapanmu? Mari berbagi ^_^

%d bloggers like this: