Catatan Persiapan Ramadhan Balita di Jepang

Catatan Persiapan Ramadhan Balita di Jepang

“Jalanan sepi ya Buk, koyok posoan,” si Bapak tiba-tiba bergumam saat menengok ke arah jendela apato kami. “Eh, emange posoan kapan yo Buk?” “-..-“ Dialog kecil yang bercerita betapa si Bapak sudah merasa bahwa setiap hari berjalan begitu samaaa dan datar. Suasana sudah seperti Bulan Puasa, etapi malah bingung kapan puasanya :3 Yang sedikit membedakan …

+ Read More

Enak tapi Dosa

Enak tapi Dosa

~cerita fiksi~dibacanya santai aja yah, namanya juga cerita? Enak tapi Dosa Alkisah, tersebutlah pasangan muda suami istri yang tinggal di negara minoritas dari agama tertentu. Dengan berbekal keterbatasan bahasa setempat, keterbatasan perkakas memasak dan perabotan lainnya. Hari-hari awalpun mereka habiskan mematung di depan restoran terkenal yang berdiri gagah di dekat petak kos yang mereka sewa. …

+ Read More

Spread Love, not Hate

Spread Love, not Hate

Beberapa waktu lalu, di akhir tahun 2019, publik dikejutkan dengan berita yang cukup mengagetkan. Ramai tentang mahasiswa perguruan tinggi terkemuka yang akhirnya mengakhiri hidupnya, karena DEPRESI. Well, depresi bisa terjadi pada siapa aja, kapan aja, dan bagaimanapun kondisi seseorang. Jadi ingat, dulu sekali pernah ada kasus viral tentang seorang Ibu yang membunuh bayi nya sendiri. …

+ Read More

Mbak Kasir yang huwaayuu (Balada Mbak Kasir yang cantik tapi jutek)

Mbak Kasir yang huwaayuu (Balada Mbak Kasir yang cantik tapi jutek)

Di tempat saya tinggal, hampir semuuwawaaaa kasir itu ramah dan murah senyum. Dah pokoknya hmpir semuwaawaa (‘semua’ versi ga santuy). Etapi pernah sesekali ketemu kasir yang juwuteekk abis, padahal mah cuwantik kayak member AKB48. Ada pelanggan ibu-ibu, dia jutekAda pelanggan mbak-mbak, dia ketusAda pelanggan cowo macam personil iKON pun, dia tetap judes Tidak sampai di …

+ Read More

Banyak banget! Ternyata ini skincare wajib para bayi di Jepang.

Banyak banget! Ternyata ini skincare wajib para bayi di Jepang.

  Di zaman millenial ini, ga cuma Mama Papa yang punya skincare favorit, tapi bayi pun punya! Apalagi bayi yang tinggal di negara dengan cuaca yang cukup ekstrim. Alih-alih mengeluh pada keadaan, cuaca esktrim ini ternyata memberi ‘ilham’ bagi para pelaku industri perawatan kulit untuk mengatasi keluhan para orang tua khususnya di negeri Sakura. Lalu, …

+ Read More

Mengintip gaya Apartemen di Jepang ( Japan Apartment Tour)

Mengintip gaya Apartemen di Jepang ( Japan Apartment Tour)

Pertama kali saya diberitahu suami bahwa kami akan tinggal di sebuah apartemen, bayangan saya langsung tertuju ke apartemen mewah seperti di bilangan Jakarta, yang terdiri dari puluhan tingkat, lengkap dengan kolam renang dan shopping mall di dalamnya. Faktanya? Tentu saja berbeda Shizuka~ Tulisan ini terinspirasi dari sodara-sodara tercinta di tanah air yang ingin sekali berkunjung …

+ Read More

Dear, Adikku yang cuma satu…

Dear, Adikku yang cuma satu…

Dear Adikku yg cuma satu, apa kabar harimu saat ini? semoga semua aktivitas mu selalu dalam ridho Ayah Mama.   Dear Adikku yg cuma satu, Tahukah kamu bahwa sebelum kamu ada di dunia ini, Kamulah bayi laki laki yang diidam-idamkan keluarga ini Kamulah bayi yang sebelum lahir pun, namanya sudah mnghiasi do’a-do’a yg dipanjatkan Mama …

+ Read More

Cuma punya Do’a.

Cuma punya Do’a.

  Belum lama ini dunia dihebohkan dengan virus yang berasal dari Tiongkok dan merambat cepat ke negara-negara lain di sekitarnya. Malaysia, Singapura, Filipina, bahkan hingga Eropa. Indonesia diketahui hampir tidak ada kasus tentang penyebaran virus ini, hingga WHO pun sempat meragukan kesigapan Indonesia. Dengan kata lain , “Indonesia ini ngerti gak sih kalau dunia lagi …

+ Read More

Tak seperti di Sinetron (Penantian Anugrah Penuh Cinta Bagian 2)

Tak seperti di Sinetron (Penantian Anugrah Penuh Cinta Bagian 2)

Tak ada yang dapat memprediksi dengan pasti, kapan Alloh akan menitipkan rezeki sekaligus amanahnya kepada hamba-Nya. Dipersiapkan atau tidak, jika Alloh sudah berkehendak, maka saat itu pasti akan datang. Masih ingat ketika pertama kali merasakan hal yang tidak biasa pada perasaan maupun ragaku. Setelah beberapa pekan menghirup wangi udara bumi sakura pada akhir musim panas, …

+ Read More

Rindu Mentariku

Rindu Mentariku

Langit cerah, namun turun hujan meski  tak berkabut. Berada di keramaian, namun hening karena tak ada kawan bicara. Dikelilingi ratusan bunga, namun tak bisa menghirup wanginya. Banyak hal yang terlihat indah, namun menawarkan rasa kebahagiaan yang berbeda. Belum pernah aku mengalami hal ini sebelumnya, sehingga jatuh bangun aku mencoba meraba permukaannya. Mentariku, seandainya kau tahu, …

+ Read More